5 Jajanan Tradisional Untuk Cemilan Berbuka Puasa

carasunda.com- 5 Jajanan Tradisional Untuk Cemilan Berbuka Puasa
 
Umat Muslim selalu menanti kehadiran Bulan Ramadhan. Dari sisi tradisi masyarakat, banyak hal menarik yang mereka lakukan pada bulan ini. Salah satunya yaitu berburu masakan atau minuman untuk santapan buka puasa. Selain kolak, aneka minuman es, gorengan, dan aneka dissert kekinian, jajanan tradisional untuk cemilan berbuka puasa pun banyak diburu.
 
Tak heran jikalau pada Bulan Ramadhan ini selalu hadir para penjual aneka masakan dan minuman untuk teman berbuka.  Di sepanjang jalan kita akan menemukan mereka yang menjual masakan ringan khas untuk berbuka puasa.
 
Nah bagi Anda yang gundah menentukan jajanan tradisional untuk cemilan berbuka puasa, berikut 5 jajanan tradisional untuk cemilan berbuka puasa yang sanggup Anda beli.
  • Kue Lapis
Jajanan tradisional ini umumnya berwarna hijau kombinasi putih. Kue lapis banyak kita temukan sebagai jajanan untuk berbuka puasa. Dengan tekstur yang kenyal, lembut, legit serta rasanya yang bagus dan  beraroma amis pandan cocok untuk dijadikan cemilan buka puasa.

  • Klepon
Klepon yaitu jajanan tradisional berbentuk bundar dan dilapisi parutan kelapa serta rasanya bagus gurih. Ketika digigit gula merah yang ada didalamnya akan lumer, emm.. maknyus! Klepon sanggup terbuat dari banyak sekali materi menyerupai kelepon umbi jalar. Namun secara umum klepon terbuat dari tepung ketan yang diberi aroma pandan, dan saat digigit rasanya legit banget sehingga akan menciptakan Anda ketagihan.

  • Kue Lumpur
Kue berair berwarna kuning dan terdapat kismis dibagian tengahnya ini merupakan jajanan tradisional yang sanggup Anda pilih untuk teman berbuka puasa.
Kue lumpur mempunyai bentuk padat, terbuat dari kentang, tepung terigu, santan, dan telur. Jajanan tradisional dengan rasa bagus ini sanggup dijadikan pengganjal perut yang lapar. So cocok buat sajian buka puasa.
 
  • Onde-onde
Siapa yang tak tahu onde-onde? Jajanan tradisional yang satu ini gampang kita temukan. Dari ukuran kecil, sedang sampai besar sanggup kita temukan.
 
Onde-onde terbuat dari tepung ketan atau tepung terigu yang digoreng atau direbus. Bagian permukaannya dilumuri dengan biji wijen dan di dalamnya berisi kacang hijau.
 
  • Kue Gemblong
Kue berbahan dasar gabungan tepung beras yang digoreng dan dilumuri gula jawa atau gula merah ini sanggup menjadi alternatif Anda. Memiliki rasa yang bagus dan berisi gula merah serta teksturnya yang tak terlalau keras menciptakan jajanan tradisional yang satu ini cocok untuk berbuka puasa.
 
Jadi, apakah Anda sudah punya pilihan?
 
Berbuka puasa dengan yang bagus tak melulu dissert kekinian, jajanan tradisional pun cocok dijadikan teman berbuka puasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Istilah Tatanén Dina Bahasa Sunda

Lalampahan Kuring Ka Yogyakarta

Profil Ridwan Kamil Calon Gubernur Jawa Barat Masa 2018-2023